Kelebihan Android Terbaru Samsung J5 SM-J500F

Samsung J5 SM-J500F – Samsung Galaxy J5 pertama kali dirilis pada bulan Juni tahun 2015. Ketika itu sistem operasi yang digunakannya adalah masih Android versi Lollipop. Pada bulan April tahun 2015, Samsung Galaxy J5 ini mengalami upgrade, sehingga sistem operasi yang digunakannya adalah Android Marshmallow, yang menjadi sistem OS terbaru Samsung J5. Spesifikasi Samsung J5 SM-J500F sedikit berbeda dengan seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy J5.

kelebihan OS Samsung J5 SM-J500F

Lalu apa keunggulan dari Marshmallow sebagai sistem Android terbaru Samsung J5 jika dibandingkan dengan Lollipop? Jawabannya dari beberapa sisi:

Kelebihan Android Samsung J5 SM-J500F

1. User Interface

Ketika Marshmallow menjadi sistem operasional terbaru Samsung J5, pada bagian App Drawer akan semakin mudah menemukan aplikasi yang ingin digunakan pada Samsung Galaxy J5 2016 ini. Sebab, di bagian kanan atas bar terdapat kotak pencarian, yang memudahkan untuk mencari aplikasi hanya dengan mengetikkan nama aplikasi tersebut. Selain itu, disamping kanan bar akan ditampilkan 4 aplikasi yang paling sering digunakan pada Galaxy J5 ini.

2. RAM Manager

Sistem Android Lollipop berfungsi untuk memberikan informasi secara detail berkaitan dengan penggunaan RAM dari setiap aplikasi yang digunakan. Adapun Marshmallow pada Android Samsung J5 akan memberikan informasi mengenai rata-rata penggunaan RAM hingga penggunaan RAM secara maksimal dari setiap aplikasi pada Samsung Galaxy J5 tersebut.

3. SDCard Sebagai Memori Internal

SDCard umumnya berfungsi sebagai memori eksternal, tetapi pada sistem OS Android terbaru dari Samsung J5 yaitu Marshmallow bisa menjadi memori internal. Keunggulan lainnya adalah aplikasi bisa langsung diinstall di SDCard tanpa perlu aplikasi pendukung seperti Link2SD atau aplikasi pendukung lainnya.

4. Daya Tahan Baterai

Pada sistem Android  versi Lollipop yang digunakan pada Samsung Galaxy J5 terdapat fitur Project Volta di dalamnya yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan baterai sehingga bisa lebih awet. Pada Android terbaru Samsung J5 yaitu Marshmallow, terdapat fitur Doze di dalamnya yang berfungsi untuk mendeteksi apakah smartphone sedang digunakan atau tidak melalui motion sensor. Jika ternyata sedang tidak digunakan maka otomatis akan masuk ke standby mode sehingga lebih menghemat baterai.

Demikianlah keunggulan Marshmallow sebagai sistem Android terbaru Samsung Galaxy J5 SM-J500F jika dibandingkan dengan Lollipop. Selain itu masih ada beberapa keunggulan tidak disebutkan seperti Sensor Fingerprint,App Permission, dan yang lainnya.

/* */