Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge – Para penggemar Samsung tidak henti-hentinya dimanjakan dengan berbagai smartphone keluaran terbaru Samsung yang senantiasa hadir dengan spesifikasi dan performa yang berkualitas. Diantaranya perilisan tersebut adalah Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Setiap masing-masing dari tipe smartphone ini memiliki kelebihan yang disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Apa sajakah kelebihan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge? Temukan jawabannya pada artikel di bawah ini.

Samsung S7 dan Samsung S7 Edge

Dari segi fisik, Samsung Galaxy S7 original memiliki dimensi bodi sebesar 142.4 x 69.6, dengan ketebalan 7.9 mm dan berat sebesar 152 gram. Adapun Samsung Galaxy S7 Edge memiliki dimensi bodi berukuran 150.9 x 72.6, dengan ketebalan sebesar 7.7 mm dan berat sebesar 157 gram. Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge adalah sama-sama dilengkapi dengan teknologi Corning Gorilla Glass 4 back panel di bagian bodi keduanya dan sama-sama mendapatkan sertifikat IP68 sebagai bukti keduanya memiliki daya tahan terhadap debu dan air.

Dari segi layar, Samsung Galaxy S7 original dibekali dengan layar sentuh berukuran 5.1 inci dengan tingkat kerapatan layar ke bodi sebesar ~76.1%, dengan tingkat resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels. Adapun Samsung Galaxy S7 Edge dibekali dengan layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan tingkat kerapatan layar ke bodi sebesar ~72.1%, dengan tingkat resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels. Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge adalah sama-sama menggunakan teknologi Super AMOLED pada layarnya, bersifat multitasking, serta dibekali dengan teknologi perlindungan layar dari goresan yang disebut dengan Corning Gorilla Glass 4.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan Samsung S7 Edge lainnya adalah kualitas kinerja keduanya yang sangat handal. Hal tersebut disebabkan keduanya sudah sama-sama menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android v6.0 (Marshmallow), yang digerakkan oleh dapur pacu yang sama, yaitu prosesor Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo, Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan Exynos 8890 Octa, serta GPU Adreno 530 dan Mali-T880 MP12.  Sistem operasi dan dapur pacu ini sama-sama dimaksimalkan dengan penggunaan RAM sebesar 4G.

Kelebihan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga terlihat pada kualitas kamera yang disematkan pada keduanya, dimana keduanya sama-sama dibekali dengan dua buah kamera yang terletak di bagian depan dan belakang ponsel. Kamera depan berfungsi sebagai kamera pendukung dengan tingkat resolusi sebesar 5MP, sedangkan kamera belakang yang berfungsi sebagai kamera utama sama-sama memiliki tingkat resolusi sebesar 12MP.

Demikianlah kelebihan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Sebenarnya kelebihan yang dimiliki oleh kedua smartphone tersebut masih sangat banyak, namun saya cukupkan dengan apa yang telah saya sebutkan di atas.

/* */