Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru Juni 2017

Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru – Pada tahun 2015 lalu, pihak Samsung yang merupakan salah satu vendor smartphone terbesar telah meluncurkan Samsung Galaxy S6 ke pasaran smartphone dan berhasil menjadi salah satu ponsel cerdas dengan desain dan performa yang sangat mumpuni.

Pada tahun 2016 ini para pecinta smartphone berharap pihak Samsung kembali menghadirkan smartphone terbaru dengan desain dan performa yang lebih baik dari versi sebelumnya. Akhirnya keinginan tersebut terkabulkan dengan peluncuran Samsung S7 yang diperkenalkan pada tanggal 21 Februari pada acara Mobile Word Congres yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol.

Sebagai kelanjutan dari versi sebelumnya, tentu saja HP Samsung S7 ini memiliki beberapa perubahan fitur yang menjadikannya lebih unggul dari Samsung Galaxy S6. Salah satu dari keunggulan tersebut adalah bekal sertifikat IP 68 yang berarti smartphone ini memiliki daya tahan yang sangat tinggi terhadap debu dan air. Keunggulan lainnya ada pada desainnya yang terkesan lebih stylish dan mewah.

Bagaimana dengan spesifikasi yang lainnya? Apa-apa saja keunggulan dari Samsung Galaxy S7 ini? Untuk lebih jelasnya, akan kami jelaskan secara detail pada kelanjutan artikel harga Samsung S7 dan spesifikasi di bawah ini.

Harga dan Spesifikasi Samsung S7 2016

Kualitas Body dan Tampilan Layar

Penjelasan rinci seputar harga Samsung Galaxy S7 dan spesifikasinya akan kita awali dengan menjelaskan tentang keunggulan desain body dan tampilan layar ponsel ini. Sebagaimana yang telah kita singgung sedikit di atas bahwa desain dari Samsung S7 ini terlihat lebih manis disebabkan desainnya yang lebih premium. Desain bodynya terlihat mewah dan berkelas dengan dimensi sebesar 142.4 x 69.6 x 7.9 mm (5.61 x 2.74 x 0.31 in) dan berat sebesar 152 g (5.36 oz). Kalau diperhatikan sekilas, akan nampak kalau Samsung Galaxy S7 tidak memiliki  jarak antara layar dengan body atau yang biasa disebut dengan tanpa bezel.

Adapun ukuran layar Samsung S7 ini sebesar 5.1 inchi (~72.1% screen-to-body ratio) dengan tingkat resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels atau yang setara dengan ~577 ppi pixel density. Layar sentuh smartphone ini bersifat multitouch dan menggunakan teknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan 16 juta warna.

Samsung S7 ini dielngkapi dengan teknologi Force Touch dan TouchWiz UI yang merupakan tampilan antar muka khas Samsung. Selain itu, Samsung S7 juga sudah berhasil lolos uji sertifikasi IP68, yang berarti smartphone ini bisa bertahan selama kurang lebih 30 menit atau setengah jam di dalam air berkedalaman 1,5 meter.

Untuk mencegah terjadinya goresan pada layar yang bisa saja terjadi selama pemakaian, Samsung S7 ini dilengkap dengan fitur perlindungan layar generasi terbaru yaitu tipe Corning Gorilla Glass 4. Perlindungan ini tentunya akan semakin meningkatkan kualitas dari ponsel ini.

Kualitas Sistem Operasi dan Dapur Pacu

Keunggulan dari sistem operasi Samsung S7 adalah sistem operasinya yang sudah menggunakan Android M dengan simbol Marshmallow. Sistem operasi ini semakin dipercanggih dengan kualitas dapur pacu yang turut menggerakkan sistem pengoperasian smartphone ini.

Untuk penggunaan dapur pacu pada Samsung Galaxy S7 yang ada saat ini 2 versi. Versi pertama menggunakan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan kekuatan chipset Quad-core, yang terdiri dari Dual-core 2.15 GHz dan Dual-core 1.6 GHz. Kemampuan kinerja chipset ini semakin dimaksimalkan dengan penambahan kartu pengolah grafis dari Adreno 530. Sedangkan versi kedua menggunakan chipset buatan Samsung sendiri. yakni Exynos 8890 Octa dengan kekuatan prosesor Octa-core terdiri dari Quad-core 2.3 GHz dan Quad-core 1.6 GHz. Kemampuan kinerja chipset ini semakin dimaksimalkan dengan penambahan kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T880 MP12.

Kemungkinan besar pembagian 2 versi dapur pacu Samsung Galaxy S7 disesuaikan dengan tujuan pasarnya. Untuk Samsung S7 yang menggunakan chipset Exynos 8890 kemungkinan besar akan ditujukan untuk pasar Asia, sedangkan yang satunya untuk pasaran di luar Asia.

Walaupun terdapat perbedaan pada kedua sistem dapur pacu Samsung Galaxy S7, bukan berarti kualitas salah satu dari keduanya ada yang rendah. Tidak, bahkan kualitas kedua versi Samsung S7 ini dijamin tetap tangguh karena semua piranti yang digunakan merupakan hardware kelas

Untuk semakin memaksimalkan kinerja sistem operasi dan dapur pacu pada Samsung S7 ini, pihak Samsung menanamkan RAM berkapasitas 4 GB pada smartphone ini. Kapasitas RAM yang ada pada versi S7 ini lebih besar dari kapasitas RAM pada versi S6 yang hanya sebesar 3 GB. Tidak heran jika kemampuan multitasking pada Samsung Galaxy S7 menjadi semakin responsif.

Fitur Kamera Samsung S7

Fitur Kamera Samsung S7

Kualitas dan Fitur Kamera

Untuk kualitas kamera, Samsung S7 dibekali dengan dua buah kamera yang terletak di bagian belakang dan bagian depan ponsel. Kamera depan yang merupakan kamera pendukung memiliki resolusi sebesar 5 MP dan memiliki kemampuan untuk dual video call dan Auto HDR.

Adapun kamera belakang yang merupakan kamera utama memiliki resolusi sebesar 12 MP. Resolusi ini lebih rendah jika dibandingkan dengan versi sebelumnya yang beresolusi sebesar 16 MP. Tapi penurunan ini ditutupi dengan bukaan kamera yang semakin ditingkatkan menjadi f/1.7 dari f/1.9. Peningkatan bukaan tersebut menjadikan hasil pengambilan gambar dan perekaman video pada kondisi minim cahaya tidak menjadi masalah lagi. Selain itu, kamera utama pada smartphone ini dipercanggih dengan adanya fitur berupa LED flash, OIS, phase detection autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama, dan yang lainnya.

Kualitas Memori

Dari penjelasan tentang desain dan dapur pacu dari Samsung S7 di atas, sudah bisa tergambar sejauh mana spesifikasi dari smartphone ini.  Ternyata pihak Samsung menyadari bahwa spesifikasi yang handal dari sebuah ponsel harus didukung dengan kualitas memorinya. Oleh karena itulah pihak Samsung menyematkan memori internal dan eksternal yang berkapasitas sangat besar. Untuk memori internal, Samsung S7 dibekali dengan 2 versi memori yang masing-masing berkapasitas 32 GB dan 64 GB.  Kapasitas kedua versi memori ini cukup besar dan memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai file dan dokumen penting ke dalamnya. Selain itu, Samsung S7 juga dilengkapi dengan slot microSD untuk memori eksternal yang terdiri dari 2 versi, yaitu model Dual SIM Card maupun model hybrid yang menggunakan slot SIM 2 sebagai wadah microSD. Kedua slot memori eksternal pada Samsung S7 ini memiliki kapasitas penampungan data hingga 200 GB.

Kualitas Koneksi Internet

Saat ini kebutuhan penggunaan ponsel atau smartphone sudah bukan sekedar untuk melakukan panggilan telpon atau mengirim sms, bahkan lebih banyak digunakan untuk mengakses internet. Kegiatan mengakses internet tersebut bisa dalam bentuk browsing mencari informasi atau sharing di media-media social seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Instagram, dan yang lainnya.

Para vendor smartphone menyadari fenomena di atas. Oleh karena itulah mereka selalu melengkapi berbagai jenis smartphone hasil produksi mereka dengan fasilitas internet. Pihak Samsung juga tidak ketinggalan dalam hal ini. Oleh karena itulah pada Samsung Galaxy S7 ini, pihak Samsung melengkapinya dengan fasilitas koneksi internet super cepat yang menggunakan layanan jaringan data 4G LTE Cat9. Layanan jaringan ini mampu memberikan kecepatan akses internet hingga 450 Mbps. Jaringan ini jauh lebih cepat dari layanan jaringan 4G LTE standar yang sudah marak digunakan di berbagai jenis smarphone saat ini.

Bagi anda yang tinggal di daerah yang tidak support jaringan 4G tidak perlu merasa khawatir. Sebab, anda masih bisa mengakses jaringan internet yang cukup cepat dan memuaskan dengan menggunakan layanan jaringan HSDPA atau EDGE.

Selain itu, untuk semakin memaksimalkan penggunaan koneksi internet pada Samsung S7 ini, pihak Samsung melengkapinya dengan beragam fitur koneksi jarak dekat yang sangat fungsional seperti WiFi dan hotspot.

Kualitas Baterai Samsung S7

Dari penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa spesifikasi yang digusung oleh Samsung S7 ini tergolong kelas wahid. Kecanggihan-kecanggihan komponen yang digunakan pada smartphone ini merupakan faktor utama penyebab hal tersebut. Hanya saja, semakin canggih komponen sebuah smartphone maka semakin besar daya yang digunakannya. Pihak Samsung menyadari betul hal ini. Itulah sebabnya mengapa mereka membekali Smartphone Samsung Galaxy S7 ini dengan baterai jenis Lithium-ion berkapasitas 3.000 mAh. Sekilas kualitas baterai yang digunakan terlihat biasa-biasa saja, bahkan termasuk kurang jika dilihat dari spesifikasi Galaxy S7 ini. Sebab kenyataannya jenis baterai yang digunakan masih jenis baterai lama. Namun kekurangan tersebut bisa tertutupi dengan adanya penambahan fitur modern berupa Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi ulang daya baterai hingga 83 persen hanya dalam jangka waktu 30 menit saja.

Kualitas Transfer Data

Penggunaan smartphone tidak lepas dari kebutuhan transfer data yang bisa saja dilakukan setiap saat. Sebab, kadang ada data-data penting yang butuh untuk ditransfer ke sesama perangkat yang mendukung. Oleh karena itulah, pihak Samsung melengkapi Samsung Galaxy S7 ini dengan fasilitas microUSB v2.0 untuk memudahkan proses transfer data menggunakan kabel USB. Sedangkan untuk kebutuhan transfer data tanpa kabel bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas Bluetooth yang telah disediakan pada smartphone ini.

Fitur Tambahan Samsung S7

Selain beragam keunggulan yang telah disebutkan di atas, Samsung Galaxy S7 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang bermanfaat bagi pengguna seperti gps, kompas, barometer, MP3 dan MP4 player, photo atau video editor, document editor, dan yang lainnya.

Salah satu fitur tambahan terbaik yang disematkan pada Samsung S7 ini adalah apa yang disebut dengan Iris Scanner. Fitur ini berupa kamera tambahan di bagian depan yang memungkinkan ponsel ini mengenali pemiliknya hanya dari bentuk iris mata. Keunggulan lain dari teknologi Iris Scanner ini adalah memudahkan para pengguna untuk melakukan scrolling hanya dengan menggerakkan mata tanpa harus menyentuh layar ponsel.

Kelebihan Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 sudah mengalami banyak peningkatan fitur dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 maupun serial Galaxy S lainnya. Bahkan, meskipun ada beberapa fitur lama yang masih dipergunakan pada versi S7 ini, tapi kenyataannya fitur tersebut sudah mendapatkan bantuan fitur tambahan lainnya. Seperti contoh layar Super AMOLED yang juga sudah digunakan pada Samsung Galaxy S6, hanya saja pada Samsung Galaxy S7 ini telah dilengkapi dengan fitur tambahan berupa Force Touch Display dan TouchWiz UI. Demikian pula jenis Lithium-ion berkapasitas 3.000 mAh yang juga sudah dilengkapi dengan fitur fitur modern berupa Quick Charge 3.0. Untuk lebih jelasnya, anda bisa membaca kelebihan Samsung Galaxy S7 di bawah ini:

  • Layanan jaringan menggunakan teknologi 4G LTE 450
  • Memiliki fitur Samsung Pay
  • Desain body yang lebih ramping
  • Dilengkapi fitur perlindungan body Corning Gorilla Glass 5 back panel
  • Menggunakan Layar super AMOLED
  • Bentangan layar cukup besar, yaitu 5.1 inci
  • Resolusi layar sebesar Quad HD 1440 x 2560 (576 ppi)
  • Dilengkapi fitur perlindungan layar berupa ProCorning Gorilla Glass 5
  • Dilengkapi fitur Force Touch display
  • Menggunakan sistem antar muka TouchWiz UI
  • Menggunakan sistem operasi Android M dengan simbol Marshmallow
  • Menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 820/Exynos 8 Octa 8890
  • Menggunakan Processor Octa-core
  • Kapasitas RAM sebesar 4 GB
  • Menggunakan GPU Adreno 530/Mali T-880 MP12
  • Menggunakan memori internal 32/64/128 GB
  • Dilengkapi kamera utama sebesar 20 MP
  • Memiliki dua buah kamera pendukung
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONNAS, BDS
  • Baterai dengan fitur Fast Charging 83% in 30 min (Quick Charge 3.0)

Kekurangan Samsung Galaxy S7

Kekurangan pada sebuah produk adalah hal yang wajar. Tidak ada produk yang sempurna. Demikian pula halnya dengan Samsung Galaxy S7, meskipun memiliki banyak kelebihan, tapi ternyata tidak bisa lepas dari adanya kekurangan.  Beberapa kekurangan yang didapatkan pada Samsung Galaxy S7 seperti  penggunaan baterai yang tidak bisa dilepas, tidak support USB Type C, serta memiliki harga yang tentu sangat mahal.

Harga Samsung Galaxy S7 Terupdate 2016

Saat ini harga jual Samsung Galaxy S7 yang berkapasitas memori internal sebesar 32 GB berada pada kisaran harga Rp.8.999.000. Harga ini untuk smartphone baru dan tentunya berbeda-beda sesuai dengan lokasi tempat penjualannya. Walaupun harga ini cukup mahal khususnya bagi masyarakat golongan menengah ke bawah, tapi harga ini sudah sesuai dengan spesifikasi dan kualitas yang ditawarkan pada Samsung S7 ini. Demikian review tentang Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru semoga memberi manfaat.

Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru Juni 2017 | Yang Raihan | 4.5