Cara Screenshot HP Samsung Galaxy Paling Mudah

Cara Screenshot HP Samsung Galaxy – Samsung merupakan salah satu vendor HP asal korea yang berhasil merajai pasar gadget Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Produk-produk yang diluncurkan sangat bervariasi agar dapat menyentuh semua segmen baik bawah, menengah hingga atas sekalipun. Tak heran jika setiap peluncuran produknya selalu diwarnai dengan antusiasme para konsumen. Penggunaan fitur-fitur khusus yang terdapat pada produknya membuat nama Samsung menjadi salah satu penghasil HP premium. Salah satu fitur spesial yang terdapat di HP Samsung Galaxy Series adalah screenshot. Meskipun semua HP memiliki fitur tersebut, pihak Samsung berhasil mengemasnya dengan cara dan tampilan yang berbeda pada varian Galaxy Series. Ingin tau cara menggunakan fitur screenshot di HP Samsung Galaxy? Temukan jawabannya melalui uraian cara screenshot HP Samsung Galaxy paling mudah berikut ini.

Cara Screenshot HP Samsung J1

Cara Screenshot HP Samsung J1

Sebelum masuk ke cara screenshot HP Samsung Galaxy, sebenarnya pasa sih fungsi dari fitur screenshot pada HP?. Fitur screenshot pada umumnya digunakan untuk mengambil gambar atau capture dari layar HP anda. Berbagai informasi yang termuat dalam layar HP baik berupa percakapan, permainan, error, dan lain sebagainya dapat diambil tanpa perlu repot-repot menulis ulang. Mengingat semakin banyaknya media sosial yang membanjiri layar HP akan memudahkan anda untuk menyimpat chat via BBM atau WA dalam format gambar, menyimpan gambar dari Facebook atau Instagram, dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga dapat mengambil gambar pencapaian anda dalam bermain game di HP seperti COC dan Get Rich untuk kemudian dipakai sebagai foto profil media sosial. Pastinya foto tersebut akan membuat teman-teman anda merasa iri bukan?

Cara Screenshot Samsung Galaxy yang Benar

Cara Screenshot Samsung Galaxy

Cara Screenshot Samsung Galaxy

Masing-masing vendor menggunakan cara screnshot yang berbeda agar menjadikannya sebagai ciri khas produk masing-masing. Kali ini, akan kami bahas cara screenshot HP Samsung Galaxy untuk varian terbaru seperti Samsung Galaxy J1 dan Samsung Galaxy S. Kedua varian produk tersebut telah hadir di pasar gadget Indonesia dengan berbagai fitur yang kompleks. Meskipun harga yang dipatok untuk setiap produk terbilang selangit, namun banyak konsumen memahaminya karena produk yang dikeluarkan pasti bersifat premium dan lain daripada yang lain termasuk cara screenshot. Cara melakukannya sangatlah mudah karena cukup dengan menekan sekaligus menahan tombol home (tombol persegi yang terletak di bawah layar) bersamaan dengan tombol power atau tombol kunci. Apabila proses screenshot berhasil maka akan menunjukkan tanda berupa layar yang berkedip cepat jika dalam posisi hening atau mute. Sedangkan pada posisi berdering akan diikuti suara layaknya kita mengambil foto dengan kamera yakni “cekreek”.

Baca juga Harga Samsung Gear S2 3G 2016

Apabila masih belum paham mengenai cara menggunakan fitur screenshot, terdapat banyak sekali video tutorial yang bisa anda gunakan. Perlu diingat, bahwa cara secreenshot pada kedua varian HP tersebut juga dapat digunakan pada varian HP Samsung Galaxy lainnya seperti Samsung Galaxy A, J, Young, Grand, Note, dan Samsung Galaxy V dan lain sebagainya. Sedangkan untuk HP selain buatan Samsung, harus menggunakan cara lain dalam menggunakan fitur screenshot.

Selain menggunakan cara bawaan pabrik dalam menggunakan screenshot, anda juga bisa menggunakan cara-cara baru seperti menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Playstore. Pilihlah aplikasi screenshot yang memiliki rating tertinggi agar kualitasnya terjamin seperti screenshot Ultimate Pro dan Screen Capture. Aplikasi tersebut tentunya memiliki berbagai kelebihan seperti fitur editing hasil screenshot. Melalui fitur tersebut anda dapat memotong (crop), memberi efek, dan berbagai menu editing lainnya.

Baca juga Harga Samsung J1 Terbaru 2016

Demikian informasi Cara Screenshot HP Samsung Galaxy yang dapat kami sampaikan dan selamat mencoba.

/* */